Cara Membuka Messenger Yang Sudah Dihapus

Bagi kamu pengguna Facebook pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan facebook massanger? Kamu pasti menggunakan fasilitas ini untuk saling berkirim pesan dengan teman maupun kenalanmu. Namun jika pernah menghapus pesan di facebook massager apakah pesan tersbeut bisa dikembalikan seperti semula atau tidak? Simak jawabannya di kangsandi.id berikut ini.

Anda yang lahir di tahun 90an ahir dan 2000an awal pasti tahukan apa itu facebook. Facebook adalah salah satu platform media sosial yang berasal dari Amerika. Dirilis pertama kali pada tahun 2004 hingga sata ini fecebook sudah memiliki banyak sekali penguna. Karena hampir semua lapisan masyarakat mulai dari usia tua hingga dewasa masih memainkan Facebook.

Layanan facebook yang banyak digunakan oleh masyarakat tersambung langsung dengan facebook messanger. Facebook messanger adalah layanan chat yang disediakan bagi kamu yang ingin melakukan kontak saat di facebook, semacam chating Wa. Namun  bila kita sudah sering menggunakan layanan ini dan di suatu saat secara sengaja maupun tidak sengaja kita menghapus chating nya, dan di saat tertentu membutuhkan chating tersebut kembali, apakah chating di facebook messanger ini bisa kembali seperti semula atau tida?

Untuk menjawab pertanyaan itu, mari langsung saja kita membahasnya

Table of Contents

Cara Membuka Messenger Yang Sudah Dihapus dengan Lokasi Lain

Berikut ini cara membuka messanger yang sudah dihapus.

1. Buka Aplikasi Facebook Massanger

Untuk langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah membuka facebook messanger di https://www.facebook.com/messages dengan menggunakan web di PC ataupun ponsel.  Selanjutnya pesan baru akan terbuka di Messenger jika Anda sudah masuk ke akun Facebook. Namun jika akun anda belum masuk  maka anda diharuskan untuk memasukan email dan kata sandi facebook anda.

2. Pastikan Sudah Menghapus pPercakapan

Setelah masuk ke menu massager carilah pesan yang sudah anda hapus. Pastikan pesan tersebut telah terhapus dari Message anda. Jangan sampai salah, barangkali pesan hanya terselip dan tidka terhapus, anda harus memastikannya agar cara ini bisa dilanjutkan, karena seringkali pesan hilang bukan karena benar-benar hilang melainkan karena terkubur dengan pesan  lain dan tidak ditemukan ketika dicari. Atau jika pesan belum terhapus tapi anda ingin mencoba cara ini, anda bisa terlebih dahulu menghapus pesan dan melanjutkan ke step berikutnya.

3. Buka Surel

Tahukah anda bahwa obrolan massanger anda bisa terlihat di surel? Jika Anda mengaktifkan notifikasi surel pada akun facebook anda, maka setiap pesan akan disalin ke surel dibagian kotak masuk.

Untuk memeriksa apakah obrolan bisa dibuka di surel anda bisa mengikuti tips berikut ini:

  1. Klik ikon “Menu” atau gambardi pojok kanan atas halaman Facebook.
  2. Lalu klik pada bagian setting atau pengaturan di bagian menu drop-down.
  3. Selanjutnya klik “Notifications”.
  4. Dan klik pada “email” untuk memperluas opsi.
  5. Pada bagian ini perhatikanlah “All notifications, except the ones you unsubscribe from” jika anda masih berlangganan pada menu ini maka secara otomatis pesan akan dicadnagkan ke surel namun jika anda tidak mengklik pada menu ini maka massanger anda tidak akan ada di surel.

4. Periksa Folder Trash pada Surel

Jika anda sudah mencadangkan percakapan ke surel maka pasti anda bisa menemukan percakapan tersebut bila mencarinya di surel. Namun jika sampai saat ini anda masih tidak menemukanya anda bisa membuka folder “trash” dan telusuri pesan yang ada pada folder tersebut barangkali pesan anda masuk ke folder sampah.

Namun yang perlu anda ingat adalah sebagian besar penyedia layanan surel menghapus pesan setelah jangka waktu tertentu (mis. 30 hari) sehingga pesan massanger anda yang sudah lama mungkin saja bisa hilang.

Cara Mengembalikan Messanger dengan Web Seluler

Bagi anda yang menggunakan seluler untuk bermain facebook, anda bisa menggunakan cara ini untuk mengembalikan pesan facebook yang sudah hilang.

  1. Buka facebook dengan menggunakan browser. Kemudian ketik facebook pada kolom pencarian, klik pada situs m.facebook.com dan ubah alamat tersebut menjadi web.facebook.com ini digunakan agar opsi untuk mengunduh salinan data bisa muncul. Karena bila menggunakan m.facebook.com opsi ini tidak bisa muncul.
  2. Selanjutnya setelah anda masuk ke akun facebook anda, kini klik pada menu ‘peraturan umum akun’ dan klik pada ‘unduh salinan’. Untuk memulai proses penyalinan anda bisa klik pada menu ‘buat file’. Pada proses ini anda diharuskan untuk memilih data apa saja yang ingin disalin.
  3. Tunggu proses penyalinan data berjalan. Biasanya proses ini memakan waktu sekitar 30 menit.  Dan bila proses penyalinan telah selesai anda akan mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi dari facebook.
  4. Selanjutnya jika proses sudah selesai anda bisa klik ‘download’ untuk mengunduh salinan data. Karena salinan data ini tidak bisa dibuka tanpa diunduh. Ini karena data berbentuk file zip. yang harus diekstrak terlebih dahulu bila ingin membukanya. Untuk mengekstraknya anda bisa menggunakan winrar yang di install di ponsel anda.

Demikian artikel mengenai Cara Membuka Messenger Yang Sudah Dihapus semoga bermanfaat.