• Home
  • /
  • Tips Orang Dalam tentang Dipekerjakan oleh Startup

Tips Orang Dalam tentang Dipekerjakan oleh Startup

Saya baru-baru ini memimpin layanan anggota Pushrank Id tim baru di Jimdo, perusahaan rintisan tempat saya beroperasi. Saya menerbitkan daftar proyek, menyaring ratusan kandidat, menemukan tingkat terdepan serta melakukan wawancara pendahuluan. Saya kemudian menyambut yang terbaik untuk mengikuti untuk percobaan setengah hari dan juga mematuhi yang bertanggung jawab.

Startup mencari orang-orang yang sukses dan sangat fleksibel yang mempengaruhi metode perekrutan. Di sebuah kantor kecil, semua orang bergabung dengan berbagai jenis pekerjaan– semua pekerjaan tangan sebenarnya adalah metode sehari-hari. Jadi bukan hanya sebuah startup akan mencari seseorang dengan keahlian yang berbeda, tetapi juga seseorang yang bisa menjadi pemain tim. Di sebuah kantor kecil, Anda benar-benar mengenal semua orang dengan baik, dan Anda juga perlu mengetahui cara menangani setiap orang dengan cepat.

Melihat seluruh prosedur perekrutan memungkinkan saya mendapatkan perspektif baru tentang bisnis start-up yang benar-benar dicari dari kandidat mereka. Berikut adalah 8 hal yang saya temukan yang harus dipahami oleh setiap pelamar startup sebelum wawancara:

  1. Ketahui produk perusahaan. Selama putaran pertama pertemuan kami, sejumlah orang datang yang menegaskan bahwa mereka tidak memiliki waktu untuk memeriksa pembuat situs kami. Dibutuhkan kurang dari satu menit untuk bangun dan mempertahankan produk kami (gratis), dan siapa pun yang telah menggunakan kontraktor pembuat situs web sebelumnya dapat dengan mudah menghasilkan sesuatu dengan mudah dan kotor dalam waktu 10 menit. Itu 11 momen.

Terkait: 7 Faktor untuk Menggali Planet Korporat untuk Profesi di Startup

Seperti yang mungkin Anda duga, pelamar yang tidak meluangkan waktu 11 saat untuk menilai barang kami gagal menerima pekerjaan.

Jika Anda ingin menguntungkan penyedia yang menawarkan item fisik atau bahkan item aplikasi perangkat lunak, Anda harus memahaminya seperti punggung tangan Anda, sehingga berangkat lebih awal dan sediakan waktu sebanyak Anda dapat menginformasikan diri Anda sendiri dengan itu.

“Saya tidak punya waktu” adalah alasan yang sangat buruk. Ini memberi tahu penyedia bahwa Anda tidak benar-benar menghargai barang mereka, atau bahkan Anda terlalu aktif untuk benar-benar bersiap untuk wawancara kerja. Atau, lebih buruk lagi, Anda mewawancarai dengan ceroboh sehingga Anda tidak tahu apa yang menjadi perhatian bisnis.

  1. Temukan masyarakat perusahaan. Gaya hidup yang tegas sebenarnya akan memengaruhi cara Anda merencanakan rapat, dan juga apakah Anda juga ingin mengaturnya sejak awal. Haruskah Anda mencocokkan dengan wawancara kerja, atau ada foto staf yang mengenakan kaus di seluruh situs web perusahaan? Ada persediaan bir yang tak ada habisnya di lemari es, atau apakah Anda diandalkan untuk menjadi spesialis di kantor di semua kesempatan?

Kejutkan pewawancara kerja Anda bersama dengan seberapa banyak Anda saat ini mengetahui tentang gaya hidup perusahaan dan berapa banyak cara Anda akan menjadi pasangan terbaik, daripada mendapatkan kejutan yang tidak menyenangkan yang dilemparkan kepada Anda. Harus menghindari pertanyaan “mengapa tim kami harus mempekerjakan Anda?” Kekhawatiran tanpa pengetahuan sebelumnya tentang gaya hidup bisnis dapat menyebabkan kebisuan yang canggung.

Rasakan bisnis tempat Anda melamar – Anda tidak akan benar-benar cocok untuk setiap penyedia, dan tentu saja tidak setiap perusahaan benar-benar cocok untuk Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan info di situs web resmi perusahaan, lihat halaman web Facebook atau LinkedIn miliknya, melalui penilaian di situs internet seperti GlassDoor.com atau Salary.com, atau coba hubungi seseorang yang benar-benar beroperasi di perusahaan.

Beberapa startup memiliki cerita asal-usul yang menarik, dan dengan mengetahui bagaimana sebuah perusahaan dimulai dan seperti apa saat ini memungkinkan Anda untuk memposisikan diri Anda sendiri sebagai orang yang sangat cocok untuk kantor. Di bisnis kami, misalnya, Anda dapat mengetahui bahwa setiap pekerja datang untuk melakukan perjalanan tahunan ke kantor pusat di Jerman, jadi Anda dapat merujuk pada bagaimana tepatnya Anda meneliti bahasa Jerman di sekolah menengah atas, atau menunjukkan bahwa Anda benar-benar konsisten. sebenarnya sangat ingin melakukan perjalanan ke Eropa.

  1. Kenali pasar sekaligus para pesaingnya. Planet start-up, secara alami, cukup terjangkau. Mengingat bahwa setiap penyedia kembali ke titik awal, mereka harus meningkatkan metode mereka untuk mendapatkan pangsa pasar serta memperoleh efektivitas. Karenanya, komponen besar dalam membantu startup adalah mengenali pasar serta pesaing perusahaan.

Mengetahui persaingan dan ceruk pasar adalah salah satu rahasia utama keunggulan untuk setiap startup, jadi tentu saja itu juga harus menjadi perhatian karyawan (dan juga kandidat). Pakar kami memiliki beberapa pelamar yang belum pernah membuat situs, tidak pernah menemukan Jimdo sebelum pembukaan pekerjaan, dan tidak memiliki petunjuk apa pun yang dilakukan tim kami atau bahkan pesaing utama kami.

Pikirkan jika Anda masuk langsung ke Google untuk wawancara kerja dan tidak mengerti apa itu mesin pencari atau Yahoo! dan juga Bing adalah para pesaingnya. Jika Anda benar-benar berbicara untuk Twitter, mereka akan mengantisipasi Anda untuk memahami apa sebenarnya situs media sosial yang mana sistem lain di pasar termasuk aplikasi termasuk Instagram, Facebook dan Tumblr. Perusahaan baru yang jauh lebih kecil juga mengharapkan Anda memahami industri mereka sebelum Anda datang untuk rapat.

Jelas terlihat dalam lima momen pertama wawancara bahwa mereka tidak tertarik dengan penyedia kami – mereka hanya menemukan iklan di Craigslist dan juga berpikir mereka akan mengunjungi serta mencobanya. Lakukan penyelidikan mendalam tentang pasar yang sebenarnya Anda hubungkan jika Anda ingin dianggap serius.