• Home
  • /
  • Kenalan dengan Si Cantik Murai Batu Borneo

Kenalan dengan Si Cantik Murai Batu Borneo

Siapa yang tidak kenal dengan Murai Batu Borneo? Salah satu burung yang mempunyai visualisasi sempurna. Kombinasi warna bulu pun menambah kesan menawan padanya. Tidak heran jika ia masuk dalam kategori burung dengan nilai jual cukup tinggi. Pada dasarnya, burung jenis ini mempunyai banyak variasi. Hal tersebut bisa dilihat dari penamaan tempat asal.

Namun, Murai Batu didominasi berasal dari Pulau Kalimantan. Sebagai burung dengan nilai jual tinggi. Sudah menjadi kewajiban bagi para pemilik untuk memberi pelayanan tambahan. Mulai dari bagaimana penyajian makanan hingga pengurusan dalam menyempurnakan tumbuh kembang si hewan. Apalagi untuk burung dengan suara perlombaan.

Maksutnya ialah Burung Murai Batu juga harus mendapat mengasahan suara agar memperoleh suara merdu. Itu kenapa pada saat pemberian  makanan sangat perlu diperhatikan. Beberapa sumber mengungkapkan bahwa komposisi pada pemberian makanan termasuk satu alasan yang harus benar. Sehingga sudah menjadi keharusan untuk para pemilik menyediakan anggaran sendiri untuk konsumsi hewan bersuara cantik tersebut.

Tidak perlu khawatir karena penwaran harga jualnya cukup tinggi. Anda tidak perlu takut mengalami kerugian karena bisa dipastikan profit yang dihasilkan lebih dari budget yang telah dikeluarkan. Sebenarnya ketentuan perawatan bisa terbilang hampir sama dengan hewan peliharaan lain. Namun, karena hewan yang satu ini juga mempertaruhkan suara.

Jadi, terdapat poin tambahana untuk menciptakan kesempurnaan secara menyeluruh. Sedangkan untuk bentuk visualnya sendiri sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Mulai dari warna yang merupakan perpaduan kecoklatan mengkilat serta hitam pekat. Masih terdukung oleh bentuk kaki ramping yang membuatnya cantik saat bertengger.

pxhere.com

Kicauan Merdu dari Si Murai Batu

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa Murai Batu masuk sebagai burung berkicau. Ketika Anda memeliharanya sejak kecil. Maka sudah kewajiban untuk melakukan pengasahan secara teratur. Sebab, kicau merdu darinya tak tercipta begitu saja. Anda tetap diharuskan mengambil peran. Poin penting yang tidak boleh terlupa ialah komposisi makanan yang diberikan. Ada baiknya untuk melakukan pelatihan agar si burung makan jangkrik.

Pilih juga jenis voer yang sesuai dengan anjuran. Tidak harus mahal namun memenuhi standar. Konsep tersebut harus diperhatikan oleh semua pemilik Burung Murai Batu dari berbagai jenis. Selain itu, jaga pula kesehatan dengan rutin melakukan pembersihan pada kandang. Bukankah Anda percaya bahwa konsekuensi seperti ini didapatkan oleh semua pecinta hewan peliharaan? Ketika jawaban iya. Maka, Anda sudah tak punya alasan untuk malas melakukannya.

Berbicara tentang hewan peliharaan terutama Burung Murai Batu membuat Anda harus paham dengan peluang yang dimiliki. Jika diperhatikan harga jual untuk jenis burung ini mempunyai nilai tinggi. Belum lagi dengan kesempatan kompetisi karena ia memiliki suara bersinar. Ketika peluang yang diberikan sebesar ini. Maka sudah seharusnya Murai Baru mendapat perlakukan yang sempurna bukan?

Basicnya, dalam memberi perawatan terhadap hewan terutama untuk jenis burung tidak terlalu rumit. Ia juga  menjadi hewan dengan tingkat sensitif rendah. Sehingga bakal jarang mendapat ia mati karena kesalahan pakan. Tetapi , yang harus diperhatikan ialah komposisi serta kerutinan dalam memberi makanan serta minuman. Sama halnya makhluk hidup lain yang harus perlu diperhatikan dengan sayang. Jenis Murai Batu-pun memperlukan perlakukan sama dari pemiliknya. Bagi Anda yang ingin tahu lebih dalam mengenainya bisa mengulik di suaraburung.co.id.

Tidak perlu cemas karena pada dasarnya jenis burung mempunyai perawatan yang tidak terlalu rumit. Anda cukup mempunyai kesabaran serta ketelatetan untuk meningkatkan perkembangannya. Jika dilihat lebih jauh penggemar hewan berkicau mempunyai cukup banyak penggemar. Bahkan mayoritas dari mereka adalah para pecinta hewan tersebut.

Sehingga mereka bisa saja menyanggumi harga tinggi yang Anda tawarkan. Berhubung Burung Murai Batu Borneo telah mempunyai bentukan visual cantik. Pemilik tak perlu lagi memikirkan tentang perawatan lanjutan. Cukup perhatikan tentang makanannya. Banyak dari penggemar mengatakan bahwa dari sini suara burung akan mulai timbul.

Sedangkan untuk menunjang tampilannya Anda hanya perlu memberi vitamin untuk mempercantikan bulu. Anda benar bahwa dari sini kesempurnaan Murai Batu Borneo mampu diperoleh dengan mudah.

pxhere.com

Perawatan Sederhana dari Murai Batu

Tidak perlu dimungkiri bahwa Burung Murai Batu menempati posisi populer tak terhindari. Bisa dikatakan bahwa penggemarnya berasal dari kelas sosial. Dimana mereka saling memberi informasi mengenai rangkaian harga yang disajikan. Sedangkan secara garis besar jenis hewan ini tidak membutuhkan peratawan rumit. Nah, berikut ini penjelasan singkat mengenainya:

  1. Makanan dan minuman

Sama seperti makhluk hidup lainnya. Dimana komposisi makanan dan minuman harus menempati standar yang sesuai. Hal sama juga terjadi pada Murai Batu. Dimana komposisi voer dengan ulat Hongkong jadi sajikann yang harus diberikan. Belum lagi penambahan kroto juga baik untuknya.

  1. Jangkrik

Anda harus menambahkan jangkrik pada konsumsi burung Murai Batu. Banyak sumber yang mengatakan bahwa jangkrik disebut mampu meningkatkan kecantikan suara padanya.

  1. Penyandingan

Perawatan yang juga harus diperhatikan ialah posisi peletakan. Dimana ada baiknya meletakan Murai Borneo berjauhan dari burung yang mempunyai kicauan lebih bagus. Ini juga masuk dalam ragam adaptasinya.