Olahan Ubi Jalar

Masyarakat Indonesia sudah pasti tidak asing lagi mendengar ubi jalar. Ya, ubi yang biasanya digunakan sebagai makanan pokok kedua setelah nasi karena banyaknya kandungan karbohidrat yang terkandung. Ubi dapat tumbuh subur di Indonesia dengan banyak varietas ubi, seperti ubi ungu, kuning dan putih. Dan semua jenis ubi jalar yang hidup di bawah tanah mengandung karbohidrat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Ubi jalar dapat dimakan secara langsung seperti di masak terlebih dahulu atau bisa juga dengan cara di rebus. Tapi tahukan kalian jika ubi jalar bisa dibuat sebagai olahan ubi jalar yang semakin membuat selera makan anda bertambah.

Kandungan Gizi Dalam Olahan Ubi Jalar

Kandungan dari ubi jalar sangat banyak sekali, dan ini sangat baik untuk menunjang asupan nutrisi dalam tubuh. Kandungan dalam ubi jalar antara lain seperti vitamin A yang baik untuk menunjang kesehatan mata kita, beta karotin yang dipercaya dapat sebagai antioksidan untuk mencegah datangnya berbagai jenis penyakit seperti kanker, sedangkan kandungan yang lainnya seperti mangan, kalium dan juga vitamin B6. Kandungan ubi yang begitu banyaknya, sayang jika kita melewatkan untuk makan makanan yang satu ini. Jika kalian tidak suka memakan secara langsung, bisa dengan membuat olahan sendiri kreasi kalian. Sudah banyak orang yang mencobanya dan kebanyakan dari mereka langsung menyukai olahan yang terbuat dari bahan ubi jalar tersebut.

Resep Pembuatan Bakpau Dari Olahan Ubi Jalar

Resep olahan ubi jalar bisa dibuat dengan mudah dan gampang, namun tetap tidak mengurangi asupan gizi di dalamnya. Kalian bisa membuat sendiri sesuai dengan resep yang disediakan di rumah masing masing. Resep bisa di dapatkan dengan browsing di berbagai sumberĀ  yang ada di internet. Seperti olahan bakpau dari ubi jalar ungu. Pembuatan ubi jalar ini sangat mudah dan hasil olahanya pastinya lezat untuk dimakan. Adonan tambahan untuk membuatĀ  olahan yang satu ini seperti tepung terigu, ragi instan, gula pasir, susu bubuk, baking soda, mentega, air, gula pasir dan tentunya ubi jalar warna ungu jangan lupa untuk menambahkan susu kental manis.