Apa Musim Sakit Kepala Anda?

Migrain juga bisa bersifat musiman. Corinne Sheh, https://healthida.com/ seorang ibu berusia 31 tahun dari 2 anak di Maynard, Massachusetts, sebenarnya mengalami sakit kepala migrain sejak masa remajanya. “Saya takut musim semi dan musim gugur, karena jam yang berubah selalu menghalangi tidur saya,” katanya. “Tidak cukup tidur, selain tidak makan, adalah dua pemicu migrain terbesar saya.”

Table of Contents

Mengapa Frustrasi dan Migrain Memiliki Lonjakan Musiman

Jadi, ada apa di balik migrain musiman? “Kami tidak sepenuhnya yakin, namun ini mungkin menyangkut ritme biologis yang dimiliki setiap orang di otak mereka yang mengontrol ritme sirkadian,” jelas MaryAnn Mays, MD, seorang spesialis yang berfokus pada rasa frustrasi di Cleveland Center di Ohio. “Jam tubuh sensitif terhadap siang hari [yang Anda dapatkan], dan itu membantu mengontrol siklus tidur. Kemungkinan besar perubahan dalam siklus istirahat yang memicu beberapa frustrasi musiman.”

Frustrasi koleksi, yang disebut Dr. Lal sebagai tipe paling tipikal dari migrain musiman, tidak umum dibandingkan dengan migrain. Frustrasi koleksi adalah sakit kepala yang sangat parah yang sering diaktifkan oleh penyesuaian pada jam internal. “Beberapa orang dengan sakit kepala cluster sangat sensitif terhadap modifikasi di siang hari sehingga mereka dapat mengantisipasi permulaan migrain mereka hampir pada hari tertentu,” klaim Dr. Mays.

Entah itu frustrasi cluster musim semi, migrain musim panas, atau migrain jamur musim gugur, ketidaknyamanan di kepala yang terjadi pada waktu-waktu tertentu dalam setahun dapat membuat Anda takut mengalami periode perubahan. “Salah satu migrain musiman yang paling konsisten adalah rasa frustrasi,” kata Sonia Lal, MD, seorang ahli saraf di teknik swasta di Maywood, Illinois, yang berkonsentrasi pada sakit kepala.

Sakit kepala musiman Anda bisa berupa frustrasi cluster musim semi, sakit kepala migrain musim panas, atau sakit kepala alergi musim gugur. Dapatkan beberapa petunjuk untuk mengatasi sakit kepala tidak peduli sepanjang tahun.

TERKAIT: 8 Pengobatan Rumahan untuk Sakit Kepala dan Migrain

Bagi Constance Ann Newcomb, seorang penulis berusia 54 tahun dari Allentown, Pennsylvania, musim gugur adalah periode sakit kepala. “Allentown berada di lembah dan menumpuk jamur di musim gugur– kita bisa menjadi sumber jamur dan lumut,” katanya. “Saya mengerti bahwa saya akan mengalami migrain jika saya pergi keluar saat daun-daun yang berguguran menyentuh tanah.” Bagi siapa saja yang mengalami migrain reaksi alergi, periode sakit kepala bisa jadi musim semi karena pohon, musim panas karena rumput, gugur karena jamur dan lumut, atau musim dingin karena kotoran.

Persis bagaimana Menangani Sakit Kepala Musiman Anda

Menemukan manfaat apa yang penting bagi Anda. “Saya telah menjadi sangat sadar tentang mendapatkan istirahat yang cukup dan tidak melewatkan makan selama pergantian musim,” kata Sheh. Dia berusaha untuk menjaga waktu istirahat dan bangunnya tetap sama, meskipun dia menyatakan itu bisa sulit dengan seorang anak kecil.

“Musim panas sesudahnya bisa memicu rasa frustasi musiman berupa sakit kepala migrain, karena banyak penderita sakit kepala migrain yang peka terhadap kehangatan,” kata Lal. Orang dengan sakit kepala migrain mungkin juga sensitif terhadap modifikasi tekanan barometrik. “Saya memiliki beberapa klien migrain yang dapat mengetahui kapan badai akan datang sebelum petugas cuaca bisa,” katanya.

TERKAIT: 5 Solusi Bebas Narkoba untuk Sakit Kepala

Newcomb memiliki strateginya sendiri. “Saya mulai meminum obat reaksi alergi saya serta mencoba untuk tetap berada di dalam sampai embun beku pertama,” katanya. “Dan juga menyapu daun-daun yang berguguran bukanlah pekerjaanku.”

Untuk setiap orang dengan sakit kepala musiman, metode terbaik untuk mengelolanya adalah menemui ahli medis Anda sebelum periode masalah Anda untuk mempersiapkan diri. Berikut beberapa tip lain dari ahli sakit kepala:

“Buat jurnal migrain,” kata Lal. Jika Anda bisa melihat pola musiman, itu memberi Anda keunggulan pada penghindaran.

“Cegah pemicu lain selama periode sakit kepala Anda,” saran Mays. Ini bisa termasuk makanan, ketegangan, merokok, alkohol, melewatkan makan, atau kurang tidur.

Bergantung pada alergi Anda, batasi aktivitas di luar selama puncak musim reaksi alergi, dan juga lakukan tindakan pengamanan dalam ruangan untuk membatasi paparan langsung dari debu dan jamur serta lumut. “Banyak stasiun cuaca lokal memiliki ramalan migrain untuk pasien alergi atau migrain sensitif cuaca,” klaim Mays. Dengarkan pembaruan harian serta rencanakan tugas yang sesuai.

“Orang dengan migrain cluster dapat memulai pengobatan pencegahan yang disebut penghambat jaringan kalsium pada musim semi atau musim gugur sebelum sakit kepala dimulai,” klaim Lal.

Dan waspadalah terhadap sakit kepala selama liburan atau periode liburan ketika Anda kemungkinan besar akan membatalkan rencana diet Anda, minum alkohol, dan melelehkan lilin di kedua ujungnya. Pastikan untuk mengikuti rutinitas sakit kepala yang sehat dan seimbang sepanjang tahun. “Jadikan liburan Anda bebas masalah,” kata Mays. “Frustrasi pasca-liburan atau frustrasi yang meredakan ketegangan adalah masalah yang khas.”