7 Daftar Harga Kitchen Set Minimalis Modern Yang Wajib Anda Ketahui

Dapur merupakan elemen penting dari sebuah rumah. Setiap wanita memimpikan untuk memiliki dapur minimalis yang modern, karena konsepnya yang rapi juga menghadirkan suasana dapur yang nyaman. Sebelumnya menginginkannya, tentunya wajib untuk mencari tau harga kitchen set minimalis yang sesuai kantong Anda. Mari simak ulasan berikut.

Daftar Set Dapur Minimalis yang Modern

  1. Letter L

Salah satu model yang terkenal pada saat ini adalah berbentuk letter L. Model minimalis dan modern ini menjadi yang paling favorit sehingga sangat umum digunakan. Desain yang memanfaatkan sisi pojok dari rumah yang dipasang untuk membentuk huruf L tidak heran, jika desain interior ini termasuk yang mejadi paling diminati.

Letter yang dianggap bentuk yang fungsional, bagi Anda yang gemar memasak, tipe ini menggunakan desain yang akan memudahkan penggunanya untuk memasak meskipun sedang memasak makanan yang rumit atau kompleks. Bentuk yang relatif nyaman, karena dapat digunakan ditempat yang sempit sekalipun

Model yang memanjang selayaknya huruf L, menjadikan posisi dapur yang seperti ini tidak lagi memerlukan tambahan perabotan dapur lagi. Bentuk L yang sudah mencangkup keseluruhan dari dapur ini, sehingga tidak perlu meja atau kabinet tambahan. Harga kitchen set seperti ini berkisar Rp. 1.800.000 hingga Rp. 2.500.000 bergantung dari bagaimana bahan yang digunakan.

  1. Motif Kayu

Motif kayu yang menjadi favorit sepanjang masa, desain ini tidak pernah kalah oleh zaman. Karena, tipe ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi pembelinya. Model yang menawarkan bahan kayu disetiap aspek desain interiornya menjadikannya terasa nyaman. Kenyamanan tersebut menghasilkan kehangatan bagi sebuah rumah.

Desain ini menggunakan material kayu untuk cabinet atas maupun bawahnya. Jadi, sangat cocok bagi Anda yang menyukai suasana dapur yang seperti di alam. Kayu yang digunakan biasanya juga kayu terbaik untuk menghasilkan dapur yang terbaik pula, seperti kayu jati. Lalu, dengan tampilan kayu berwarna lebih gelap menjadikannya lebih estetik.

Untuk memiliki set dapur minimalis yang demikian, tentu tidak murah harga yang dikeluarkan. Kesan kayu tetapi tetap modern, cukup merogoh kantong namun sebanding dengan hasilnya. Untuk harga kitchen set ini biasanya dibandrol berkisar Rp. 2.500.000 sampai Rp. 3.500.000.

  1. Bahan Aluminium

Set dapur dengan bahan aluminimium juga menjadi pilihan ibu-ibu dizaman sekarang. Karena kesan minimalis dan modern yang dihasilkan dari desain dapur ini, menjadikan banyak mata yang melirik. Selain itu, pilihan warnanya juga bervariasi sehingga Anda memiliki banyak pilihan untuk dapur Anda.

Harga yang ditawarkan untuk bahan aluminium ini biasanya berkisar Rp. 1.400.000 hingga Rp. 3.000.000 tergantung dari bagaimana bentuk yang Anda inginkan. Semakin mahal harga maka semakin bagus dan bervariasi pula dapur yang dihasilkan. Semua bergantung dari budget yang Anda miliki.

Set dapur dengan bahan aluminium memiliki berbagai macam warna, bagi Anda yang menyukai warna gelap, bisa memilih desain berwarna hitam. Selain itu, jika meyukai kesan bersih maka warna putih krem adalah pilihan yang cocok. Jika menyukai warna-warna kombinasi, maka bisa menggunakan putih dan abu-abu sebagai warna set dapur Anda.

  1. Kabinet Bawah

Kabinet bawah merupakan salah satu gawai penting dalam dunia dapur. Mengingat fungsinya yang sangat banyak untuk menyimpan stok makanan, bumbu dapur hingga perlengkapan memasak. Set kitchen satu ini banyak digemari karena memudahkan para ibu memasak, sehingga tidak perlu repot mengambil bahan atau peralatan yang diperlukan.

Harga kitchen set seperti kabinet bawah ini berkisar Rp. 1.100.000 sampai 1.600.000. Harga tersebut sesuai dengan jenis produk dan material yang digunakan untuk membuat kabinet bawah. Ada kabinet frame dan box dan bahan yang digunakan adaah blockboard dan plywood.

  1. Bentuk Letter U

Bentuk ini merupakan perpaduan dari set letter L dan juga straight. Jika bentuk rumah Anda memiliki posisi dapur yang tidak telalu luas maka tipe ini sangat ideal dijadikan pilihan. Bentuk U tentu akan semakin memaksimalkan kegiatan memasak di dapur. Ruang dapur tidak luas bukan penghambat untuk menyalurkan hobi memasak.

Bentuk ini biasanya ditawarkan dengan harga kisaran Rp. 1.500.000 hingga Rp. 3.000.000. Bentuk U minimalis dan modern tentu juga menjadi pertimbangan, termasuk bahan dan warna apa yang dipilih. Bisa dipastikan jika sedang memasak Anda tidak perlu repot lagi karena kanan dan kiri sudah tersedia kabinet tempat menyimpan barang.

  1. Berbentuk Linier

Linier atau yang juga biasa dikenal dengan model straight ini juga termasuk salah satu yang digemari karena cocok bagi rumah minimalis. Desainnya yang simpel, sehingga sangat cocok untuk ruangan yang sempit. Jika Anda mendambakan dapur yang modern dengan ruangan yang tidak terlalu luas maka bentuk ini sangat direkomendasikan.

Hanya perlu menyesuaikan dengan panjang ruangan rumah yang hendak dijadikan dapur. Meski ruangan yang sempit masih dapat dimaksimalkan. Meski model ini memiliki kekurangan yaitu terbatasnya fungsi kabinet itu sendiri. Jadi, tidak bisa digunakan untuk menyimpan banyak peralatan maupun bumbu-bumbu dapur. Harga set ini berkisar Rp. 1.000.000 hingga Rp. 2.500.000.

  1. Model Kitchen Island

Jika memiliki budget dan juga ruangan yang memadai untuk terbentuknya dapur yang luas, maka desain kitchen island bisa menjadi pilihan Anda. Memaksimalkan bentuk dapur dengan tipe ini karena yang paling menonjol adalah terdapat meja berukuran besar yang disebut dengan Island.

Meja yang terletak di tengah dapur tentu akan memudahkan penggunanya untuk memasak dan meletakkan bumbu-bumbu masakan. Selain sebagai tempat meletakkan bumbu, meja ini juga bisa digunakan sebagai ruang makan bersama keluarga dirumah. Sehingga, tidak memerlukan tambahan meja dan kursi makan lagi.

Set kitchen ini hampir serupa dengan kafe, karena posisi meja yang terletak berdekatan dengan tempat memasak. Harga yang dibandrol untuk desain ini biasanya berkisar Rp. 2.500.000 hingga Rp. 8.000.000. Semua sesuai dengan kondisi dapur yang diinginkan, juga material yang digunakan. Model ini cocok bagi Anda yang gemar memasak dan ingin mengembangkan hobi memasak tersebut.

Demikian daftar desain set dapur yang minimalis dan modern yang bisa dijadikan referensi untuk Anda mengubah ulang dapur yang Anda miliki. Anda bisa mengunjungi gabdearq.com untuk referensi set dapur yang lebih banyak. Jangan lupa untuk menyiapkan finansial yang sesuai dengan desain yang diinginkan. Semoga membantu.