Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil di Pipi agar Tidak Mengganggu?

 

Jerawat kecil yang ada di wajah terutama pipi bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Selain itu, jerawat yang ada di pipi juga membuat wajah terasa tidak nyaman. Oleh karena itu, ada banyak orang yang ingin mengatasi jerawat yang ada di wajah terutama pipi mereka. Sebenarnya, jerawat akan sembuh sendiri dalam kurun waktu beberapa hari. Akan tetapi, jika jerawat yang ditimbulkan mulai memberikan perasaan tidak nyaman serta mengganggu penampilan, kamu bisa mengatasinya lewat beberapa cara.

Salah satu cara untuk mengatasi jerawat yang muncul di pipi adalah dengan menggunakan madu. Kamu bisa menggunakan masker madu yang mampu mempertahankan bakteri baik pada kulit. Selain itu, masker madu juga akan mempercepat proses penyembuhan jerawat sehingga jerawat akan cepat menghilang. Selain madu, kamu juga bisa menggunakan es batu. Hal ini bisa kamu lakukan untuk mengurangi peradangan pada jerawat. Bagaimana caranya? Kamu bisa membungkus es dengan kain bersih dan menempelkannya pada kulit yang berjerawat. Kamu bisa lakukan cara ini agar jerawat tidak semakin membengkak.

Bahan alami lain yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan putih telur. Bahan ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan es batu yaitu untuk mengurangi efek dari peradangan jerawat. Selain itu, putih telur juga memiliki khasiat lain yaitu dapat mengatur produksi minyak pada kulit agar tidak berlebihan serta membantu untuk mengencangkan kulit. Kamu bisa mengoleskan putih telur pada area kulit pipi yang mengalami jerawat. Setelah itu, diamkan area tersebut selama 10 menit lalu bilas dengan air. Mentimun juga dapat digunakan untuk mengurangi resiko peradangan pada kulit yang berjerawat. Selain itu, mentimun juga dapat meminimalisasi efek pembengkakan dan memberikan sensasi dingin pada pipi. Sehingga, kamu akan lebih merasa nyaman. Jika dengan menggunakan bahan alami tersebut jerawat yang kamu derita belum membaik, kamu bisa konsultasi ke dokter kulit untuk meminta krim obat jerawat. Ingatlah untuk selalu membersihkan wajah secara teratur agar terhindar dari jerawat.